Jumat, 28 November 2008

GOKANA TEPPAN, TAMAN ANGGREK



kali ini gue akan ngebahas tentang Gokana Teppan, salah satu family resto fave gue. karena dari unsur namanya juga teppan, so... tempat ini berkonsep resto jepang yang mengutamakan "teppan" yang berarti "makanan mewah".

menurut gue makanan disini enak dan harganya juga nggak terlalu nguras kantong. harga yang ditawarin juga harga mahasiswa banget untuk sebuah resto berkonsep makanan jepang. range harga di resto ini mulai dari Rp 15.000-, s/d Rp 40.000-,.


BEEF TEPPAN


pesenan gue. isinya fillet daging yang di panggang trus dislice jadi enam atau delapan potong trus disajiin sama sayuran yang ditumis di dalem hot plate-nya.


CHICKEN STEAK


psenannya nisa. isinya fillet ayam yang digoreng pake tepung, trus di slice jadi 6 atau 8 potong. disajiin sama sayuran yang juga ditumis di dalem hot plate-nya.
rasa saosnya lebih enak yang ini dibanding yang punya gue soalnya lebih thickness.



X-TRA HOT RAMEN

mie yang disajiin di mangkok gede ini pesenannya tante nenny. isinya ramen (mie jepang), nori (rumput laut), sama bakso ikan yang dibentuk mirip bunga.

kuahnya encer dan bening tapi rasanya nggak terlalu pedes walaupun ini x-tra hot ramen. kalo loe mau nyobain yang bener2x pedes ada yang lebih super x-tra hot ramen.



HOT OCHA


minuman yang nggak pernah absen kalo gue pesen disini. rasanya mirip sama ocha yang ada di sushi tei.





MISO SHIRU

sayangnya miso shiru disini udah nggak ada. padahal menurut gue miso shiru disini paling enak dibanding miso shiru ditempat lain yang pernah gue coba.

soalnya misonya kerasa banget. miso rasanya mirip sama tauco yang dijadiin pasta. katanya kalo di jepang makan ini sama nasi juga udah cukup.



buat resto ini gue kasih rating 3 buat mereka. diliat dari rasa makanannya yang enak dan range harga yang nggak terlalu mahal buat resto berkonsep resto jepang. dan fave gue untuk makanannya adalah CHICKEN STEAK soalnya rasa saosnya yang thick dan MISO SHIRU yang sekarang udah nggak ada.

2 komentar: