Selasa, 11 November 2008

ABUBA STEAK, Sarinah Thamrin



waktu itu (pas puasa) kita nyari tempat buat buka puasa. kita janjian ma pandu, fee, and oka. akhirnya kita mutusin makan di ABUBA depan Sarinah Thamrin. ini cabang pertama dari ABUBA yg di Fatmawati. tempatnya nggak jauh dari Sarinah Thamrin.

tempatnya nggak terlalu gede, nggak kya yg di Fatmawati. kalo parkir pun agak ribet. tapi disini loe bisa nemuin steak yg worth it buat dijadiin rekomendasi tempat makan yang enak. range harga di tempat ini pun lumayan. kira2 mulai dari Rp 40.000-, an. tapi isi saladnya sejibun. dagingnya juga gede. pokoknya worth it lah harga segitu buat satu steak.

nah ini dia pesenan kita pas di ABUBA steak waktu itu. dan sebelumnya loe bakal ditanyain mau 1/2 mateng or well done. dan di mejanya ada beberapa macem saos yang bisa loe racik sendiri sesuai keinginan loe. oh iya disini juga ada daging lokal sama import.


T-BONE STE
AK

pesenannya dana sama pandu. dagingnya itu ada tulangnya. gue gak tau diambil di bagian mana dari sapi. blom ngeh?? mirip kya daging di film2 tom and jerry yg biasanya direbutin. T-bone masih berserat di dagingnya. jadi nggak terlalu empuk kya Tenderloin. dan saran gue kalo mesen T-bone lebih baik yang well done dibanding yang 1/2 mateng, soalnya dia banyak seratnya.



TENDERLOIN STEAK

pesenan fee. nah ini beda sama T-bone. nggak pake tulang nggak ada lemak dan dagingnya pun empuk dibanding T-bone. waktu itu fee pesen yang lokal. bedanya tenderloin lokal sama import itu di seratnya. kalo yang lokal seratnya kerasa dan nggak seempuk import. kalo loe lebih suka yang empuk dan gak berserat, pesen yang import. kalo mau yang masih ada gigitannya pesen yang lokal.


SALMON STEAK


pesenan gue. isinya ikan salmon pink yang dibakar sampe kulit luarnya crispy. tapi dagingnya nggak terlalu kering, jadi masih enak. salmon ini juga ada tulang ikan di tengah dagingnya, dan ada tulang-tulang kecil di antara kulitnya. agak ribet sih makannya, tapi enak aja kok. dan kalo makan ini enaknya pake yellow mustard.



kalo mau nyoba steak yang enak and murah tempat ini bisa dijadiin rekomendasi. tempatnya emang kecil, tapi makanannya worth it buat dicobain. rating buat tempat ini 4!! fave gue adalah salmon steak and tenderloin. fave dia itu T-bone (soalnya dia pernah nyoba 2x) dan mungkin juga sama sirloin juga.

1 komentar:

  1. Akhirnya saya dan istri sempat mampir ke abuba steak kelapa gading. Saya pesan sirloin US and istri pesan Rib eye US. Bener2 puas deh!

    BalasHapus